TERBARU

Berita Video

Bangga, Putera asal Lingga Muhammad Ramadhan Sananta Berhasil Cetak Dua Gol ke Gawang Thailand di SEA Games 2023

GOTVNEWS, Kamboja – Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Dua gol kemenangan Timnas, dicetak oleh Muhammad Ramadhan Sananta, pemain kelahiran Daik, Kabupaten Lingga itu tampil memukau di laga final.

Peran Muhammad Ramadhan Sananta tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Timnas Indonesia meraih medali emas sepak bola di SEA Games 2023.

Penantian panjang selama 32 tahun, berbuah manis ketika dua gol yang dicetak pada laga final oleh Ramadhan Sananta turut mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand.

Ramadhan Sananta menjadi topik perbincangan hangat dikalangan para penggemar sepakbola Indonesia. Ia bahkan keluar sebagai top skor di SEA Games 2023 kali ini, bersama Fajar Fathur Rahman dan Nguyen Van Tung.

Striker andalan Timnas Indonesia itu merupakan putra asli daerah asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau, yang lahir pada tanggal 27 November 2002.

Ungkapan rasa syukur turut dirasakan oleh orang tua dari Muhammad Ramadhan Sananta, yaitu Syahriman, yang mengaku bangga atas keberhasilan sang anak.

“Saya selaku orang tua kandung merasa berbesar hati dan bangga karena hal itu juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang menunggu waktu cukup lama sekitar 32 tahun, karena disitu ada keterlibatan anak saya jadi saya turut merasa bangga,” ujarnya

Syahriman juga turut berterima kasih kepada tim pelatih yang telah mempercayakan anaknya dari mulai awal pertandingan demi pertandingan hingga sampai ke titik ini.

Ia juga berharap kepada pihak pemerintah baik dari Kabupaten maupun Provinsi untuk lebih meningkatkan upaya perhatiannya kepada para atlet berprestasi yang telah membanggakan daerah.(Frh)

Berita Terkait