TERBARU

Berita Video

Ombudsman Kepri Minta PLN Batam dan Tanjungpinang Tidak Padamkan Listrik Selama PPDB

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ombudsman RI Perwakilan Kepri meminta PLN UP3 Tanjungpinang dan PLN Batam tidak melakukan pemadaman listrik selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Untuk memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan digelar pada bulan Juni 2023, Ombudsman RI Perwakilan Kepri telah melayangkan surat kepada PLN UP3 Tanjungpinang dan PLN Batam.

Surat tersebut berisikan permintaan agar pihak PLN tidak melakukan pemadaman listrik selama PPDB.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri, Lagat Siadari mengatakan permintaan tersebut bertujuan agar konsentrasi sistem PPDB tidak eror.

“SD dan SMP batam, Tanjungpinang dan lainnya memang telah menerapkan kombinasi daring dan luring. Kalau SMA ada sejumlah sekolah yang menerapkan sistem daring. Jadi kalau tidak ada jaringan listrik maka mereka kesulitan akses sistem aplikasi untuk mendaftar,” kata dia.

Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri juga meminta agar pemadaman listrik dibeberapa area di Kabupaten Natuna, perbaikannya digesa sehingga pendistribusian listrik kembali maksimal dan tidak menggangu pelaksanaan PPDB.

Masyarakat juga dihimbau agar melaporkan ke Perwakilan Ombudsman RI Provinsi, jika menemukan kendala PPDB terkait ketersediaan listrik.(Zpl)

Berita Terkait