TERBARU

Berita Video

Aksi Solidaritas Masyarakat Kepri Gelar Doa dan Sholawat Bersama untuk Palestina

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Ribuan masyarakat Kepri memapadati Pelataran Tugu Sirih, Tanjungpinang untuk menggelar kegiatan doa dan sholawat bersama, sekaligus penggalangan dana bagi rakyat Palestina, pada Minggu (19/11/2023) pagi.

Beginilah situasi masyarakat Kepri yang antusias mengikuti aksi damai dan solidaritas untuk memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Ribuan masyarakat tampak khusyuk melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina di Gaza yang menjadi korban peperangan, dan berharap agar krisis kemanusiaan di Palestina bisa segera berhenti.

Aksi ini diikuti oleh ribuan masyarakat Kepri yang hadir dari berbagai kalangan, baik dari Tanjungpinang maupun luar kota, seperti Batam, Bintan, dan sekitarnya.

Acara yang digagas oleh Forum Kemanusiaan Palestina Kepri bertajuk “Doa dan Sholawat Membasuh Luka Palestina” ini, juga turut dihadiri oleh ulama asal Palestina, Syekh Taufiq Qosim Al’Iwadhy yang memberikan penjelasan mengenai kondisi rakyat Palestina di Gaza.

Selain itu, masyarakat juga turut menggalang dana untuk membantu rakyat palestina. Dimana, dalam aksi ini ditargetkan terkumpul donasi sebesar Rp 1 miliar yang akan disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional.

“Gerakan ini memang sudah menjadi gerakan masyarakat di Indonesia sebagai bentuk dukungan atas keprihatinan dan harapan buat saudara-saudara kita di palestina. Makanya, kita coba membangkitkan semangat masyarakat walaupun hanya dengan doa sesuai kemampuannya kita bisa memberikan kontribusi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Ansar.

Berbagai respon dan tanggapan postif pun muncul dari masyarakat atas aksi solidaritas yang dilakukan, serta harapan agar kegiatan ini bisa membantu rakyat Palestina yang sedang berjuang mempertahankan wilayahnya dari serangan agresi Israel.

“Acara ini bagus, kalo untuk level Indonesia mungkin sudah sekian kali lebih dulu di daerah lain, tapi inilah yang bisa kita bantu. Mudah”an apa yang kita buat pada pagi hari ini dapat berkah dari Allah sehingga tujuan kita mengadakan ini berhasil,” ucap Muspida.

“Masya allah kegiatan ini memang kita khususkan lillahitaala untuk saudara-saudara kita di Palestina. Sebagai sesama saudara muslim, sakitnya mereka adalah sakitnya kami dan kami sangat mencintai kalian saudara-saudara kami di Palestina,” ujar Pa.

“Harapan kedepannya semoga lebih banyak anak-anak muda yang ikut kegiatan seperti ini. Mungkin kalau anak muda yang belum cukup untuk memberikan rezekinya lebih baik kita mendukung lewat doa,” ujar Isra.

“Acara ini mungkin bisa mewakilkan perasaan teman-teman yang prihatin dengan Gaza, dan bersyukur banget bisa hadir disini ternyata banyak orang yang peduli dengan Gaza,” kata Hazrim.

“Antusias warga tanjungpinang yang ikut hadir atas kepedulian kepada saudara kita yang teraniaya di Palestina ini sangat luarbiasa sekali,” kata Zaki.(Frh)

Berita Terkait