TERBARU

Metropolis

Antrean Solar Mengular, Kapolresta Tanjungpinang Sebut Belum Temukan Penyelewengan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tingginya kebutuhan bahan bakar minyak jenis solar, membuat pengendara harus mengantre panjang di SPBU, Batu 8, Tanjungpinang, Jumat (13/10/2023).

Pantauan di lokasi, terlihat kendaraan roda empat berbagai jenis mulai dari lori, pick up serta mobil pribadi mengantre panjang menunggu giliran untuk mengisi BBM jenis solar.

Menurut salah seorang supir lori, Tirto mengaku telah mengantre selama 3 jam untuk mendapatkan 30 liter solar. Kondisi ini dikatakannya sudah terjadi sejak 3 bulan terakhir.

“Udah tiga jam antrenya, kami dibatasi 30 liter satu hari. Harganya masih normal, tapi macetnya udah tiga jam ini saya ngantre,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, terjadinya antrian solar panjang di SPBU, lantaran banyaknya pekerjaan pemerintah dalam pembangunan, sehingga lori-lori pengangkut pasir mengantre di jam-jam tertentu untuk mendapatkan solar di SPBU.

“Kan waktu jam-jam tertentu saja mereka antre, solarkan sampai pukul 17.00 WIB. Dan di setiap SPBU kan ada kuota solar bersubsidi untuk masyarakat,” kata dia.

Namun demikian, lanjut Heribertus, menindaklanjuti antrean panjang di SPBU, pihaknya telah menempatkan personel Sabhara untuk melakukan patroli, jika terdapat antrean panjang maka personel akan meminta pihak SPBU untuk mempercepat pengisian BBM.

1 2

Berita Terkait