TERBARU

Berita Video

Atlet Badminton Syabda Belawa Meninggal Dunia Kecelakaan

GOTVNEWS, Pemalang – Kabar duka datang dari dunia olahraga bulutangkis Indonesia, atlet badminton Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah.

Atlet muda tunggal putra PBSI Syabda Perkasa Belawa dilaporkan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika melalui akun instagram pribadinya @Yuni.kartika73.

Diketahui, Syabda dan ibunya mengalami kecelakan dalam perjalan ke Sragen untuk berziarah ke tempat neneknya yang meninggal dunia.

Atlet kelahiran 25 Agustus 2001 itu terakhir kali tampil di ajang Iran International Challenge 2023 pada awal Februari lalu.

Saat itu, dia menjadi juara usai mengalahkan Justin Hoh dari Malaysia di partai final dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

Meninggalnya Syabda di usianya yang ke 21 tahun, tentunya menjadi kabar duka yang sangat mendalam bagi dunia olahraga bulutangkis tanah air.

Sejumlah warganet pun ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa, termasuk PBSI juga turut berduka cita atas meninggalnya atlet muda berprestasi tersebut.(Frh)

Berita Terkait