TERBARU

Metropolis

Banjir di Bintan, Ratusan Rumah Warga dan Insfrastruktur Rusak Terendam Banjir

GOTVNEWS, Bintan – Dampak curah hujan tinggi disertai angin kencang, menyebabkan ratusan rumah warga di Kabupaten Bintan terendam banjir, tak hanya itu sejumlah infrastruktur juga mengalami kerusakan, Sabtu (4/3/2023).

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, sedikitnya 48 Kepala Keluarga (KK) dengan 168 jiwa terdampak musibah banjir.

Banjir merendam pemukiman warga di sejumlah Kecamatan sejak Jumat (3/3/2023) pagi. Tak hanya pemukiman, banjir juga menyebabkan infrastruktur rusak.

Kepala BPBD Bintan, Ramlah mengatakan drainase di Jalan Nusantara KM 18 rusak dan Jalan Wan Sri Beni Bandar Seri Bentan juga terendam banjir.

Tak hanya itu gorong-gorong di Jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban KM.51, Desa Sri Bintan, amblas karena tak mampu menampung debit air yang tinggi.

“Ada juga di jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban, simpang Tembeling, tergenang air akibat debit air yang tinggi. Jalan raya Simpang Cikolek Toapaya,” jelasnya.

Dia mengatakan BPBD Bintan telah melakukan penilaian kerusakan, kerugian dan pemenuhan kebutuhan untuk dasar acuan rencana selanjutnya.

“Tadi, warga juga melaksanakan gotong royong membersihkan rumah korban akibat banjir dan genangan air, melakukan pendataan dan evakuasi”, terangnya.(Mhd)

Berita Terkait