TERBARU

Berita Video

Basarnas Tanjungpinang Gelar Rakor Penanganan Kecelakaan Pelayaran

GOTVNEWS, Bintan – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan penyusunan rencana kontingensi kecelakaan pelayaran.

Rakor yang digelar selama dua hari dimulai tanggal 7 hingga 8 November 2023, di Hotel Bhadra Resort, Bintan ini dibuka Direktur Operasional Basarnas RI, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi terkait, seperti TNI, Polri, hingga BPBD hingga KSOP dan BMKG.

Direktur Operasional Basarnas RI, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso mengatakan, rakor digelar untuk menyusun rencana dalam menghadapi masalah kebencanaan, yang berpotensi terjadi di Tanjungpinang dan Bintan. Sebab, insiden yang sering terjadi merupakan kecelakaan pelayaran.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari bagaimana kita meningkatkan sinergitas solidaritas TNI polri, dan instansi terkait dalam menghadapi kebencanaan yang terjadi di wilayah SAR Tanjungpinang,” kata Brigjen Edy.

Rakor juga digelar untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi saat tim gabungan melalui operasi SAR.

Berdasarkan Data Basarnas Tanjungpinang dari Januari hingga November 2023, terdapat 30 kejadian kecelakaan di Tanjungpinang dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Bintan.(zpl)

Berita Terkait