TERBARU

Politik

Berkas Pendaftaran Ansar-Nyanyang dan Rudi-Rafiq Dinyatakan Lengkap

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kepri telah meneriman berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Pilkada 2024.

Mereka yang telah melakukan pendaftaran yakni pasangan Ansar Ahmad – Nyanyang dan pasangan Rudi-Rafiq.

Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi mengatakan, berdasarkan hasil penelitian berkas pencalonan Ansar- Nyanyang semua dinyatakan lengkap.

Pihaknya juga melakukan telekomunikasi secara daring terhadap perwakilan partai pengusung yang tidak hadir. Sebab, ini merupakan salah satu syarat dalam proses pendaftaran.

“Kami hubungi melalui vidio call dan 7 pimpinan partai politk pengusung bisa terhubung vidio call, memastikan berkas pengajuan mereka tandatangani benar adanya,” katanya.

“Sehingga 10 partai poltik pengusung itu dinyatakan sebagai partai politik pengusung untuk Ansar Ahamd – Nyangnyang,”ucapnya.

Setelah itu KPU akan melakukan verivikasi administrasi untuk mengetahaui kebenaranya. Kemudian, juga menyerahkan surat pengantar pengecekan kesehatan rumah sakit RAT.

Indrawan juga menyampaikan, untuk berkas pencalonan dan berkas syarat calon milik pasangan Rudi dan Rafiq sudah dinyatakan lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

Paslon ini, akan menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, pada 31 Agustus 2024 mendatang.

“Jika ada yang tidak benar dilakukan perbaikan setelah kita melakukan verifikasi administrasi,”tutupnya.(San)

Berita Terkait