TERBARU

Metropolis

Besok, KSOP Tanjungpinang Uji Coba Penerapan E – Ticketing di Pelabuhan SBP

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, mulai menerapkan sistem E – Ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Kasi Lalu Lintas Pelabuhan KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran mengatakan, sebelum penerapan sistem E – Ticketing dilakukan, KSOP Tanjungpinang rencananya akan melakukan uji coba uji coba besok.

“Hari ini kita sedang evaluasi, kalau hari ini sudah bisa kita trail, kita coba besok,” Senin (18/12/2023).

Imran menyampaikan, salah satu aturan dalam surat Dirjen Perhubungan Laut Nomor 33 Tahun 2023, penerapan E-Ticketing harus mencantungkan nomor kursi penumpang, guna memberikan kepastian tempat duduk dan waktu keberangkatan penumpang kapal.

“Belinya bisa sistem online atau offline, kalau online mereka sudah tau jam berangkat dan nomor kursi. Kalau semua sudah kita anggap sesuai, segera dilakukan uji coba, pembelian,” sebutnya.

Nantinya, dengan penggunakan aplikasi MKP pembelian E-Ticketing akan ada tambahan biaya apliasi sebesar Rp 1.500 setiap transaksi.

Uji coba E-Ticketing sendiri diupayakan akan dilakukana selama pos Nataru didirikan, hal itu guna mencegah penumpukan penumpang di pelabuhan. (San)

Berita Terkait