TERBARU

Ekonomi

Distributor Jamin Stok Cabai di Bintan Aman

GOTVNEWS, Bintan – Di tengah mahalnya harga cabai, distributor di Bintan menjamin ketersediaan stok komoditi tersebut mencukupi hingga beberapa bulan kedepan.

Salah satu distributor cabai di Bintan, Indra Setiawan menjelaskan, untuk stok cabai saat ini di Bintan tercukupi hingga tahun baru nantinya.

Menurutnya saat ini memang ada beberapa kenaikan harga cabai seperti cabai rawit dan cabai setan, namun kenaikan yang terjadi tidak terlalu signifikan.

“Untuk stok khusus cabai baik cabai merah, cabai rawit dan cabai setan insaallah tercukupi hingga natal dan tahun baru nantinya, memang ada beberapa kenaikan seperti cabai rawit dan cabai setan namun tidak signifikan,” jelasnya, Jumat (10/11/2023).

Untuk harga cabai rawit didistributor saat ini dijual seharga Rp.70 ribu yang sebelumnya Rp 65 ribu perkilonya, sedangkan cabai setan sebelumnya didistributor Rp.75 ribu perkilo kini menjadi Rp.83 ribu perkilonya dan cabai merah sebelumnya Rp. 70 ribu rupiah saat ini Rp. 75 ribu per kilogram.

“Memang cuaca di daerah penghasil cabai seperti Aceh, Medan dan lombok ada gagal panen, dan juga ada yang panen namun kualitasnya kurang baik,” tambahnya.

Untuk kenaikan ini, menurutnya, baru terjadi pada Kamis (09/11/2023) lalu, namun dirinya menghimbau agar tidak khawatir, lantaran untuk stok tercukupi hingga natal dan tahun baru.

1 2

Berita Terkait