TERBARU

Politik

Golkar Tanjungpinang Pastikan Tetap Berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra di Pilwako 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Meski Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mundur, Partai Golkar Tanjungpinang memastikan akan tetap berkoalisi dengan Partai PDIP dan Gerindra untuk Pilwako Tanjungpinang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan, Sekretaris DPD II Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir. Ia mengatakan sudah ada dua nama yang diusulkan DPD II Golkar Tanjungpinang ke DPP untuk direkomendasikan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Dari usulan DPD Tanjungpinang dan Kepri, Golkar mengusul Lis dan Raja Ariza. Posisi suratnya sudah di meja Ketum yang lama dan sudah ditandatangani oleh Sekretaris,” katanya Kamis (15/8/2024).

Kata Fathir, semua rekomendasi Pilkada 2024 yang sudah maupun belum keluar akan mengalami perubahan, usai adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar pada 20 Agustus mendatang.

Meskipun begitu, Golkar Tanjungpinang tetap solid untuk mendukung Lis Darmansyah sebagai bakal calon Walikota dan Raja Ariza sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Tapi intinya kami di kabupaten dan kota sudah mengusulkan dua nama tersebut. Walaupun ada perubahan, tapi kita tetap masih solid mendukung Lis dan Raja Ariza,” ujarnya.

Fathir menjelaskan, alasan lebih memilih berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Gerindra, dibandingkan mengsung kader Golkar lantaran koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Tanjungpinang tersebut akan dilakukan sejalan, dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri.

“Nanti akan sejalan dengan pak Ansar dan Lis. Sekarang kan politik masih Dinamis,”ujarnya.(San)

Berita Terkait