TERBARU

Metropolis

Gubernur Ansar Ahmad Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kepri 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan 33 anggota Pasukan
Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepri tahun 2024, pengukuhan dilaksanakan di Gedung Wan Sri Beni, Jumat, 16/8/2024) siang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, puluhan anggota Paskibraka yang dikukuhan berasal dari pelajar SMK/SMA dari tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri. Sebelum dikukuhkan, mereka telah melalui serangkaian seleksi yang ketat.

Kemudian, mereka dilatih untuk hal-hal teknis seperti berbaris, formasi, manuver, melipat hingga mengibarkan bendera.

“Mereka tugas kenegaraan untuk menaikan dan menurunkan bendera sebagai pasukan
Paskibraka,”kata Ansar.

Ansar menyampaikan, pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 akan digelar Gedung Daerah Kota Tanjungpinang. Paskibrakan akan mengibarkan bendera pada bagi hari kemudian dilanjutkan menurunkan bendera ditempat yang sama sore harinya.

Pelaksanan HUT Kemerdekaan pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Sebab, kata Ansar, detik – detik proklamasi akan digelar diikuti melalui zoom yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara.

“Karena kebijakan pemerintah pusat, besok kita tidak melaksanakan upacara detik – proklamasi tapi kita mengikuti detik detik upacara proklamasi melalui zoom dilaksanakan ibu kota yang baru,”katanya.(San)

Berita Terkait