TERBARU

Metropolis

Gubernur Kepri Akan Serahkan Bantuan Sarpras KP dan BPJSTK Kepada Nelayan Anambas dan Natuna

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka Halal Bi Halal dibeberapa titik di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang direncanakan dimulai dari Letung, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, serta diakhiri di Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan tersebut selain menjalin silaturahmi bersama masyarakat sekitar. Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga akan menyerahkan secara simbolis bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau, termasuk bantuan sektor kelautan dan perikanan.

Secara khusus, terkait dengan bantuan sektor kelautan dan perikanan, dalam kesempatan rangkaian kunjungan kerja ini, akan diserahkan secara langsung, diantaranya meliputi Sampan Fiber dengan Mesin Ketinting, Sampan Kayu Dayung, Mesin Tempel 15 dan 40 PK, Boat, Life Jacket, hingga peralatan pancing yang diperuntukkan bagi para nelayan.

Selanjutnya bantuan yang akan diserahkan yakni Cool Box sebanyak 247 unit yang akan mendukung kegiatan paska panen hasil perikanan.

Serta yang terakhir, yakni bantuan Bibit Kerapu dan Jaring Keramba Tancap bagi para pembudidaya perikanan di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna.

Kepala DKP Kepri, Said Sudrajad mengatakan, bahwa bantuan sarana dan prasarana sektor kelautan dan perikanan yang akan diserahkan, bersumber dari Tahun Anggaran 2024 yang dikelola oleh DKP Kepri.

“Bapak Gubernur nanti juga akan menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan, dimana pembayaran iurannya dilakukan oleh Pemprov melalui DKP Kepri,” ungkapnya.

“Kami telah beberapa kali mengikuti rapat persiapan, baik yang dipimpin secara langsung oleh Bapak Gubernur, maupun oleh Bapak Sekda. Insya Allah DKP telah siap untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,”ujarnya. (*)

Berita Terkait