TERBARU

Berita Video

Hari Anak Nasional, YGE Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi Anak

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Yayasan Gurindam Edukasia (YGE) Kota Tanjungpiang menggelar penyuluhan kesehatan gigi terhadap anak, di Perumahan Indonusa Lestari, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Minggu pagi kemarin.

Para anak-anak dan orang tua diberikan pemahaman tentang penting menjaga kesehatan gigi dan merawat gigi sejak dini, yang disampiakan oleh dua dokter spesialis gigi yakni dokter Melani Sari Tanjung dan dokter Erida dengan penuh ceria.

Edukasi yang diberikan seperti bagaimana merawat gigi yang baik, menghindari makan – makan manis yang tidak boleh dikonsumsi anak secara berlebihan.

Tidak hanya itu, para anak juga memperaktekan langsung cara mengosok gigi yang benar oleh dokter.

“Kita tau bahwa anak itu merupakan aset. Aset keluarga, aset masyarakat dan juga aset agama kita. Salah satu bentuk adalah kita menjaga kekuatan gigi karena ketika gigi anak sehat. Maka dia akan mudah beraktivitas dan juga menerima segala macam hal kebaikan,”kata Martanto, Ketua Yayasan Gurindam Edukasia.

“Jujur kami merasa bahagia dan senang sekali karena anak – anak kami yang berada di lingkungan RW 8 ini mendapatkan ilmu, yang selama ini kami sendiri merasa yang usia hari ini baru mendaparkan pendidikan oleh para ahlinya dalam hal ini ada dokter Melani dan Erida tentang perawatan dalam merawat gigi,”ucap Muhammad, Ketua RW 08.

Dalam acara ini juga terdapat pemeriksaan gigi untuk anak yang diberikan secara gratis. (san)

Berita Terkait