TERBARU

Berita Video

Heboh, Perusahaan Syaratkan Karyawati Staycation Bareng Atasan untuk Perpanjang Kontrak

GOTVNEWS, Cikarang – Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan dugaan salah satu oknum pegawai Perusahaan di Cikarang yang mengharuskan karyawatinya untuk staycation dan tidur bersama atasan demi memperpanjang kontrak.

Hal itu diungkapkan oleh Loyalis Presiden Joko Widodo, Jhon Sitorus lewat cuitan akun twiter pribadinya @Miduk17 pada Minggu (30/4/2023) lalu, bertepatan dengan momen Hari Buruh Internasional atau May Day.

Jhon menyebut, bahwa salah satu oknum pegawai perusahaan di Cikarang, Jawa Barat diduga mensyaratkan staycation atau liburan di hotel bersama karyawati saat akan memperpanjang kontrak.

Ia juga mengatakan, sistem seperti itu telah menjadi rahasia umum. Bahkan dirinya meyakini bahwa persoalan tersebut akan segera terbongkar.

Hal itu sontak membuat heboh jagat maya, hingga mengundang beragam respon komentar dari warganet.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Edy Rohyadi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan tersebut.

Menurutnya, jika ada laporan atau pengaduan dari para korban nantinya pihaknya akan melakukan pendampingan hukum terhadap para korban dan mengarahkan untuk laporan ke pihak kepolisian guna dilakukan proses hukum sesuai kejahatan oknum perusahan.(Frh)

Berita Terkait