TERBARU

Politik

Himpakar Kota Batam Deklarasi Dukung Ansar-Nyanyang di Pilkada 2024

GOTVNEWS, Batam – Himpunan Perantau Kampar (Himpakar) Kota Batam satukan suara mendukung Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-wagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura memimpin Kepri periode berikutnya.

Ansar-Nyanyang dianggap kombinasi menjanjikan untuk kepemimpinan Kepri ke depan.

“Kami Himpunan Perantau Kampar Kota Batam, Perkumpulan Pemuda Kampar Kota Batam, Batobo Kota Batam dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ansar-Nyanyang sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Kepri 2024,” kata Ketua Himpakar Kota Batam, Darwizar, di Nagoya Mansion, Batam, Minggu (20/10/2024).

Darwizar menuturkan, dukungan ini semata-mata melihat Ansar-Nyanyang merupakan figur potensial untuk Kepri ke depan. Ia menilai, Ansar-Nyanyang layak jadi pemimpin Kepri ke depan.

“Dengan ini kami menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan Ansar-Nyanyang di Pilgub Kepri dengan kemenangan yang terhormat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Darwizar juga menginstruksikan kepada Himpakar untuk solid memberikan dukungan kepada Ansar-Nyanyang demi meraih kemenangan. Menurutnya, Ansar-Nyanyang punya peluang besar jadi gubernur-wakil gubernur ke depan.

“Menginstruksikan kepada seluruh jajaran dari tingkat pusat hingga daerah untuk bahu membahu dan bekerja sama di dalam kemenangan Ansar-Nyanyang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Darwizar menegaskan, dukungan Himpakar kepada Ansar-Nyanyang harus dilakukan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan undang-undang. Ia menegaskan, dukungan ini tidak boleh merendahkan dan mengucilkan kandidat lainnya.

“Himpakar mendukung dengan cara-cara pemenangan yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku. Menang dengan cara terhormat dengan kemenangan tinggi tanpa harus merendahkan. Menang dengan bermartabat tanpa harus mengecilkan. Demikian deklarasi ini kami sampaikan,” ujarnya.(*)

Berita Terkait