TERBARU

Berita Video

Jambore Pramuka Dunia 2023 Korea Selatan Ditutup Konser K-Pop Super Live

GOTVNEWS, Korea Selatan – Jambore Pramuka Dunia ke-25 2023 resmi ditutup dengan penampilan konser K-Pop Super Live di Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (11/8/2023) kemarin.

Perhelatan Jambore Pramuka Dunia 2023 yang digelar di Korea Selatan beberapa waktu lalu sempat heboh hingga menjadi sorotan dan perhatian dari seluruh warga dunia.

Pasalnya, acara Jambore Pramuka Dunia 2023 tersebut dinilai berantakan dan gagal setelah dilanda gelombang panas, angin topan, serta tuduhan salah pengelolaan, hingga menuai banyak kritikkan.

Untuk itu, Perdana Menteri Korea Selatan, Han Duck-soo, menyatakan penyesalannya atas apa yang telah terjadi.

Sebagai permintaan maaf, pemerintah Korea Selatan berusaha menyelamatkan acara Jambore Pramuka Dunia 2023 yang dilanda masalah tersebut dengan menampilkan “kekuatan budaya Korea”.

Sebanyak 40.000 peserta Jambore Pramuka Dunia 2023 berkumpul di Stadion Piala Dunia Seoul, pada Jumat (11/8/2023) malam untuk menyaksikan konser K-pop super live setelah upacara penutupan.

Diketahui, sebanyak 19 idol K-pop ditampilkan di konser penutupan tersebut untuk menghibur para peserta, di antaranya adalah NewJeans, IVE, NCT DREAM, ITZY, Mamamoo, THE BOYZ, Kang Daniel, serta sejumlah idol K-pop lainnya.

Meskipun demikian, konser K-Pop itu dinilai sukses sebagai penutup Jambore Pramuka Dunia 2023 dengan para peserta yang terlihat bernyanyi dan menari bersama dengan antusias.(Frh)

Berita Terkait