TERBARU

Politik

Kelurahan Sei Lekop Gelar Lomba TPS Terunik dan Partisipasi Tertinggi

GOTVNEWS, Bintan – Untuk meningkatkan semangat Pesta Demokrasi tahun ini, Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, menggelar perlombaan untuk meningkatkan antusias serta semangat masyarakat dalam memeriahkan Pemilu Serentak 2024. Perlombaan dikhususkan bagi tiap TPS yang berada di kelurahan ini.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Sei Lekop, Yan Hermawan mengatakan, ada 25 TPS yang tersebar di kelurahan ini. Untuk memacu semangat para pemilih dan memacu semangat para petugas maka pihaknya berinisiatif untuk menggelar perlombaan.

“Ada dua kategori yang diperlombakan. Yaitu TPS jumlah partisipasi tertinggi dan TPS terunik,” ujar Yan, Kamis (15/2/2024).

Dalam perlombaan ini, pihaknya telah membentuk tim penilai yang terdiri dari pihak kelurahan, aparat keamanan serta masyarakat. Tim telah melakukan penilaian dari semalam hingga hari ini.

Untuk kategori TPS terunik, kategori penilaian adalah kekompakan berpakaian, dekorasi atau hiasan serta lainnya. Sementara untuk kategori partisipasi tertinggi itu dilakukan setelah perhitungan selesai dilakukan.

“Kalau untuk penilaian TPS terunik semalam dilaksanakan. Kalau untuk partisipasi dilakukan hari ini karena seluruh tahapan perhitungan sudah selesai di tingkat TPS,” katanya.

Disinggung jumlah hadiah yang diperebutkan. Yan mengaku pihak kelurahan menyediakan uang tunai Rp 1 juta. Masing-masing kategori nantinya mendapatkan Rp 500 ribu.

“Setelah dilakukan penilaian kita akan umumkan pemenangnya. Disitu kami akan berikan reward berupa uang Rp 500 ribu untuk masing-masing kategori,” ucapnya.(Mhd)

Berita Terkait