TERBARU

Berita Video

Keunikan Pendaftaran Bacaleg PKS Kepri, Bacakan Gurindam 12 hingga Berpantun

GOTVNEWS, Tanjungpinang – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau (Kepri) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kepri. Uniknya sebelum memasuki gedung, kader PKS Kepri membacakan puisi melayu lama Gurindam 12.

Rombongan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri tiba di KPU Kepri di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, sekitar pukul 10:30 WIB pagi.

Sebelum memasuki ruang pendaftaran, jajaran pengurus DPW PKS Kepri membentang spanduk bertuliskan bersama PKS siap berjuang melayani rakyat dan menampilkan pembacaan karya puisi Gurindam 12 milik Raja Ali Haji.

Pembacaan Gurindam 12 ini dibacakan oleh anggota DPRD Kepri dari fraksi PKS Kepri, Hanafi Ekra dan Wakil Ketua DPW PKS Kepri Iskandarsyah.

Suasana semakin meriah dengan penampilan kesenian berbalas pantun tepat di pintu masuk kantor KPU Kepri.

Wakil Ketua DPW PKS Kepri, Iskandarsyah mengatakan, pembacaan gurindam 12 ini bertujuan sebagai bentuk pelestarian budaya melayu dan juga sebagai pengingat bagi kader PKS tentang karakter, adab, dan moral seorang pemimpin, sebagaimana tertuang di pasal 11 dan 12 pada Gurindam 12.

“Isi dipasal 11 dan 12 itu bicara bagaimana karakter agar moral seseorang ketika menjadi pemimpin dan adab ketika sudah jadi pemimpin, secara garis besar isi pasal 11 dan 12 itu ketika nanti sudah jadi pemimpin untuk dapat menjunjung tinggi nilai etika beradab,” katanya.

Sementara itu, DPW PKS Kepri resmi mendaftarkan 45 orang Bacalegnya ke KPU Kepri.

DPW PKS Kepri menargetkan perolehan kursi akan bertambah dari pemilu sebelumnya.

“Alhamdulilah dalam waktu tidak lama berkas kami sebanyak 45 Caleg diterima dengan lengkap oleh petugas KPU Kepri, dan ini merupakan momentum yang baik dari bisa mendaftarkan sebelum masa pendaftaran berakhir,” katanya.

PKS merupakan partai keempat yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kepri.(San)

Berita Terkait