TERBARU

Berita Video

Mengenal Lebih Dekat Sosok Rizha Al Hafiz

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, pria yang selalu peduli dengan dunia pendidikan ini selalu hadir di tengah masyarakat khususnya umat muslim di Tanjungpinang dan Bintan, ya dia dikenal Ustadz Rizha Al Hafiz, tokoh mubaligh kondang di Kota Tanjungpinang. Kami akan mengajak anda mengenal lebih dekat sosok dai muda yang satu ini.

Inilah Ustadz Rizha Al Hafiz, kesehariannya selalu dipenuhi dengan dakwah, kajian ilmu agama dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kemaslahatan umat lainnya.

Sebagai pendakwah, Rizha yang merupakan putra daerah Kota Tanjungpinang ini, mantap melangkahkan kakinya ke dunia politik, dengan menjadi salah satu Bakal Caleg Provinsi Kepri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kota Tanjungpinang.

Keputusan Rizha untuk maju pada Pileg 2024 tersebut cukup beralasan, lantaran ada banyak hal yang perlu ditingkatkan, salah satunya adalah terkait dunia pendidikan, khususnya pendidikan karakter.

Menurutnya, dibutuhkan perwakilan yang mampu menyampaikan aspirasi tentang pendidikan karakter atau pendidikan agama, baik dari segi peningkatan mutu hingga penambahan unit – unit sekolah formal maupun non formal.

“Pembangunan itu tidak harus tentang pembangunan fisik saja, pembangunan sumber daya manusia yang berahlak juga penting, terutama untuk mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, jika ahlak atau karakternya sudah siap maka penyerapan ilmu secara kognitif juga menyertai,” jelas Rizha.

Rizha melanjutkan selama beberapa waktu belakangan, masih banyak terdengar kabar yang kurang pantas terkait pelanggaran moral yang terjadi di tengah masyarakat, seperti pembuangan bayi serta kasus pelecehan terhadap perempuan.

“Maka dengan membentengi setiap individu dengan pendidikan agama atau pendidikan karakter yang mumpuni, Insyaallah SDM dan generasi penerus kita bisa lebih waspada dan menjaga diri”ungkapnya.

Pria berumur 37 tahun ini meyakinkan, bahwa dirinya akan tetap berdiri dalam panji dakwah, meskipun jika nanti berhasil naik menuju parlemen, bahkan dirinya berazam untuk menjadikan dunia politik sebagai media untuk memperluas dakwah serta selalu menebar hal – hal positif untuk kemaslahatan masyarakat di Kepri.(Drl)

Berita Terkait