TERBARU

Wisata

Mengungkap Keindahan Pulau Ayam: Surga Tersembunyi di Kepulauan Anambas

GOTVNEWS, Anambas – Pulau Ayam adalah salah satu surga destinasi wisata bahari yang menyimpan keajaiban yang tak terlupakan. Pulau ini terletak di Kecamatan Jemaja Timur, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Pulau Ayam menawarkan pesona alam yang memikat dan pengalaman wisata bahari yang menakjubkan. Nama Pulau Ayam ini diambil dari bentuk pulau yang sekilas terlihat menyerupai ayam.

Pulau Ayam terkenal karena pantainya yang indah dengan pasir putih bersih, air laut yang jernih, serta jejeran ratusan pohon kelapa yang akan membuat para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di pulau ini.

Hamparan terumbu karang yang subur juga menjadikan snorkeling dan diving sebagai aktivitas yang tak boleh dilewatkan bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Mengungkap Keindahan Pulau Ayam: Surga Tersembunyi di Kepulauan Anambas.
Mengungkap Keindahan Pulau Ayam: Surga Tersembunyi di Kepulauan Anambas. Foto: TrenAsia.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, Pulau Ayam merupakan salah satu destinasi daya tarik wisata di Kabupaten Anambas Provinsi Kepri.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” katanya.

Selain dapat menikmati keindahan alam bawah laut, pengunjung juga bisa bebas berkeliling disepanjang pulau dan bersantai di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi laut serta mengabadikan keindahan alam pulau ayam dengan berswafoto.

Bagi yang ingin bermalam di pulau ayam, para pengunjung juga bisa mendirikan tenda disepanjang bibir pantai. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan ketika berlibur ke pulau ini.

Untuk sampai ke Pulau Ayam, anda dapat menggunakan speed boat dari Pelabuhan Letung atau Tarempa.(Frh)

Berita Terkait