TERBARU

Politik

Pasca Ricuh, Polisi Perketat Pengamanan Pleno Tingkat Kota Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kepolisian dari Polresta Tanjungpinang akan memperketat pengamanan dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara, yang digelar KPU Tanjungpinang, pada Minggu (3/3/2024), bertempat di Hotel CK.

Pengetatan pengamanan dilakukan guna mengantisipasi kembali terjadinya kericuhan pada saat pleno rekapitulasi suara sedang berlangsung, pada Sabtu (2/3/2024) malam.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menegaskan, dalam pengamanan pleno tingkat Kota Tanjungpinang, pengetatan pengamanan dilakukan mulai dari luar Hotel CK dan didalam ruang rapat pleno.

“Pertama kita perketat untuk yang diluar, dengan personil sabara,” jelasnya.

Sedangkan untuk yang dalam ruangan, jelas Kapolresta, setiap masing-masing saksi parpol akan dikawal dengan satu personel polisi.

Hal tersebut, sambung Kapolresta, untuk mengantisipasi kembali terjadinya saksi parpol yang emosi. Dan jika adanya kericuhan maka akan diamankan dan dibawa keluar dari ruangan rapat pleno.

“Itu tujuannya agar pleno rekapitulasu berjalan lancar dan aman. Jika ada yang ricuh langsung kita bawa keluar agar tidak menngganggu sidang pleno,” ungkapnya.(San)

Berita Terkait