TERBARU

Politik

Paslon Lis-Raja Paparkan Visi-Misi untuk Majukan Kota Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor urut 2, Lis Darmansyah dan Raja Ariza, paparkan visi – misi pada debat perdana pilwaki 2024.

Lis dan Raja memperkenalkan konsep pembangunan melalui visi “Bima Sakti” yang bertujuan mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang berbudaya, indah, melayani, dan aman, dengan harapan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu juga bahwa kualitas sumber daya manusia dan sistem pendidikan, baik formal maupun informal, harus ditingkatkan. Kemudian pelayanan kesehatan perlu dikembangkan secara mandiri dengan memperkuat kesetaraan gender serta pemberdayaan generasi muda.

“Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pasangan ini berkomitmen pada pembangunan ekonomi produktif, dengan mendorong pengembangan sektor-sektor ekonomi baru,”kata Lis.

“Tata kelola pemerintahan juga akan ditingkatkan melalui kinerja aparatur yang bersih, modern, profesional, dan berintegritas. termasuk mewujudkan masyarakat religius dan berbudaya berbasis toleransi dalam bingkai budaya Melayu,”terangnya.

Selai itu juga terdapat 9 program unggulan untuk mendukung visi tersebut, dengan 5 di antaranya berkaitan langsung dengan tema.
Poin 1 Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang merata dan berkualitas.

Poin 2 Pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat RT dan RW melalui pemberian modal usaha serta pembinaan dan fasilitasi pemasaran hasil produksi. Ke 3 Peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi digital.

“4. Penataan kawasan perkotaan dan penyediaan ruang terbuka hijau yang berkelanjutan dan 5 Peningkatan kualitas regulasi yang mendukung pembangunan serta perlindungan terhadap kawasan cagar budaya,”ucapnya.(San)

Berita Terkait