TERBARU

Metropolis

Pedagang di Blok D Pasar Encek Puan Tanjungpinang Kompak Pindah ke Tampat Lama

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Para pedagang ayam yang berada di Blok D di Pasar Encek Puan Perak Tanjungpinang kompak pindah ketempat lama yang berada dipinggir jalan kawasan Pasar Encek Puan.

Mereka kompak pindah ketempat lama lantaran omset penjualan daging ayam di tempat baru mereka semakin menurun akibat sepi pembeli.

“Sudah satu pekan lamanya para pedagang berjualan di Blok D Pasar Encek Puan. Namun, hari ke hari omset yang didapat pedagang ayam semakin berkurang,” kata salah seorang pedagang, Satria saat ditemui dilokasi dagangnya, Sabtu (4/5/2024).

“Kalau ditempat lama kami bisa habisin ayam 60 kilogram. Tapi kalau ditempat baru ini 30 kilogram ayam aja susah,” tambah Satria.

Menurut Satria, penjualan daging ayam mereka berkurng diakibatkan sepinya pembeli dan lokasi gedung Blok D yang jauh.

Ditambah lagi, jelas Satria, hanya ada 9 orang pedagang ayam yang baru menempati lapak dagang di Blok D Pasar Encek Puan Tanjungpinang.

“Banyak pembeli juga memilih untuk membeli daging ayam dilokasi emperan. Kecuali yang pedagang dipinggiran banyak ditertipkan pindah ke sana (Pasar Encik Puan Perak Blok D ) baru kami juga mauh pindah lagi,” ucapnya.

Satria menambahkan, ia dan beberapa pedagang lainnya pindah ke tempat lama yakni di lahan parkir kawasan KUD sampai batas waktu belum ditentukan.

“Kita belum tau sampai berapa hari, katanya BUMD mau tertipkan, kalau semuanya ditertibkan dan pindah. Kita juga pasti pindah,” terangnya.

Kami 9 orang pedagang ini sudah gak tahan 12 hari berjualan disana sepi pembeli yang datang biasanya kita bisa bawa pulang 3 juta lebih. Ini 1 juta saja susah bang,” keluhnya. (San)

Berita Terkait