TERBARU

Metropolis

Pelindo Evaluasi Penerapan Jalur Pintu Masuk dan Keluar di Pelabuhan SBP

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pelindo Tanjungpinang akan melakukan evaluasi, terhadap penerapan jalur masuk satu pintu di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Manager Operasional Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang, Raja Junjungan Nasution mengatakan, penerapan pintu masuk dan keluar di Pelabuhan SBP telah dilakukan, sejak perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kemarin.

Penerapan tersebut dilakukan, jelasnya, bertujuan untuk mengurai penumpukan penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Dimana, pada penerapan jalur masuk tersebut, calon penumpang kapal yang hendak berangkat masuk melalui Pelabuhan Internasional, dan penumpang kapal yang baru tiba di Tanjungpinang keluar melalui Pelabuhan Domestik.

“Tentunya dalam hal ini akan ditetapkan atau tidak kita akan rapatkan kembali dalam waktu 1 atau 2 hari kedepan apakah ini bisa dilanjutkan atau tidak,” sebutnya, Rabu (31/1/2024).

Evaluasi dilakukan, sambung Raja Junjungan, setelah Pelindo dan stakeholder pelabuhan menerima berbagai masukan.

Selain itu, selama dilakukan perubahan jalur keluar masuk di pelabuhan tersebut juga mendapat pro dan kontra di tengah masyarakat.

Sehingga, sambung dia, atas dasar itu Pelindo dan KSOP bakal membahas secara komprehensif untuk kelanjutan penerapan jalur satu arahan ini.

“Apakah akan ditetapkan atau tidak perlu pembahas yang komprehensifakan dibahas lagi. Kami sudah habungi KSOPuntuk rapat ini,”ujarnya.(San)

Berita Terkait