TERBARU

Metropolis

Pemprov Kepri Bakal Datangkan Cabai dari Sulawesi dan Aceh, Atasi Harga yang Meroket

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri berencana akan mendatangkan cabai dari daerah Sulawesi dan Aceh.

Langkah tersebut diambil Pemprov Kepri untuk menstabilkan harga cabai di Provinsi Kepri yang mengalami kenaikan hingga mencapai Rp90 ribu perkilogramnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, kenaikan harga cabai terjadi disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya cuaca kurang mendukung dan produksi cabai dibeberapa daearh terhambat.

“Nanti kita minta bantu dari Bapenas. Kita datangkan cabai dari Sulawesi dan Aceh,” sebut Ansar, Senin (26/2/2024) kemarin.

Gubernur menyampaikan, untuk wilayah yang paling merasakan kenaikan harga cabai adalah Anambas.

Untuk itu, lanjut Ansar, Pemprov Kepri juga berencana melakukan subsidi trasportasi agar pasokan cabai di Anambas mencukupi dan terjangkau.

“Yang perlu jaga adalah inflasi. Penyebabnya masih cabai,” ucapnya.

Tidak hanya cabai, sambung Ansar, harga beras juga mengalami kenaikan. Namun demikian, ungkap Ansar, kenaikan harga beras tidak begitu signifikan. Dan saat ini, pasokan beras masih mencukupi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sembako kita cukup. Terutama beras kenaikan harganya tidak terlalu tinggi dibandingkan tempat lain. Jadi kalau ada kenaikan hanya 200-300 rupiah,” jelasnya.(San)

Berita Terkait