TERBARU

Metropolis

Pengamanan Nataru, SAR Tanjungpinang Siaga di 12 Titik Seperti Lokasi Wisata dan Pelabuhan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Basarnas Tanjungpinang menggelar apel siaga khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pada Senin (18/12/2023) sore kemarin.

Apel siaga digelar bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik jelang Natal dan Tahun Baru.

Pada siaga Nataru tahun ini Basarnas Tanjungpinang siaga di 12 titik diantaranya, posko utama di Kantor SAR Tanjungpinang, posko SAR Batam, Tanjung Balai Karimun, Lingga.

Serta terdapat posko mobile seperti di Trikora – Bintan, Pelawan, posko terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pelabuhan Roro Tanjung Uban dan posko terpadu Pelabuhan Sei Kolak Kijang.

Kemudian, posko terpadu Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun serta posko terpadu Lingga.

Dalam siaga Nataru, SAR Tanjungpinang juga melakukan koordinasi ke posko angkutan Nataru, serta koordinasi bersama unsur-unsur potensi seperti, TNI, Polri, Dishub, Pemda, BPBD, BMKG dan beberapa organisasi terkait lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi meminta seluruh personil SAR selalu mengutamakan kesehatan selama melaksanakan siaga Nataru.

Mengingat, sebutnya, kasus Covid 19 dan Pneumonia akhir-akhir ini mengharuskan untuk selalu menjaga imunitas tubuh.

“Bagi kawan-kawan yang melaksanakan siaga, jangan lupa selalu menjadi kesehatan. Cuaca yang tidak menentu, ditambah maraknya virus dan penyakit, mengharuskan kita untuk selalu jaga kesehatan,” ucapnya.

Siaga Nataru tersebut akan dilaksanakan selama 22 hari, dimulai 8 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Puncak arus mudik 1 diprediksi akan terjadi pada tanggal 22 hingga 23 Desember, sedang puncak arus mudik 2 diprediksi terjadi pada tanggal 26 hingga 27 Desember 2023.

Sementara, untuk arus balik diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 hingga 30 Desember 2023. (Zpl)

Berita Terkait