TERBARU

Metropolis

Pengerjaan Rampung, Jalan Tirta Madu Bintan bisa Dilewati Warga

GOTVNEWS, Bintan – Jalan Tirta Madu yang menghubungkan Kecamatan Gunung Kijang dan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, akhirnya selesai dan sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

Menurut Konsultan Pengawas CV Exa Enginering Consultant, Edi Sularno, proses pengerjaan perbaikan jalan sudah rampung.

“Tahap terakhir kemarin itu kita lakukan pengecoran beton selama seminggu baru kita aspal,” jelasnya, Kamis (24/8/2023).

Menurutnya pengerjaan jalan sengaja dikejar sebab akan berpengaruh dengan mobilitas masyarakat ke Bintan Timur, lantaran jalan lintas timur yang sudah mulai ditutup untuk proyek pengerjaan lanjutan.

“Sengaja kita kejar karena memang jalan lintas timur akan ditutup untuk dikerjakan, jadi biar jalan ini bisa dilewati masyarakat,” tambahnya.

Jalan Tirta Madu sendiri sudah bisa dilewati oleh masyarakat sejak 4 hari yang lalu setelah merampungkan pengerjaan tahap akhir dan perapian di bahu jalan.

Sementara itu, rampungnya proyek perbaikan jalan ini ditanggapi positif oleh masyarakat. Agung salah seorang warga Kelurahan Sei Lekop mengaku senang dengan sudah dibukanya akses jalan untuk masyarakat yang akan melintas dari arah Toapaya menuju Kijang.

“Kita berharap dengan di bukanya akses tersebut dapat memudahkan warga yang akan pulang dan pergi dari Gesek ke Kijang, maupun sebaliknya,” tutupnya.(Mhd)

Berita Terkait