TERBARU

Berita Video

Penumpang Pesawat Batik Air Ngamuk Gegara AC Mati Jelang Lepas Landas

GOTVNEWS, Kuala Lumpur – Beredar video viral seorang penumpang pesawat Batik Air tujuan KL-JKT mengamuk lantaran AC pesawat tidak berfungsi dengan baik menjelang lepas landas.

Lewat unggahan video dari akun twitter @tanterempoong tersebut memperlihatkan seorang penumpang wanita yang mengenakan pakaian berwarna hijau tengah mengamuk lantaran AC tidak berfungsi dan meminta agar pesawat tidak diterbangkan.

Bahkan, sejumlah penumpang lainnya yang berada di dalam pesawat tersebut juga turut melakukan protes kepada pramugari. Mereka mendesak pramugari agar menunjukkan bukti surat pernyataan keamanan penerbangan pesawat.

Sementara itu, para pramugari menanggapi keluhan penumpang dengan tenang dan mengatakan jika AC akan segera dingin saat penerbangan. Namun, para penumpang tetap meminta turun dari pesawat.

Selang beberapa menit kemudian, akhirnya para penumpang diperbolehkan untuk turun dari pesawat yang tidak jadi diterbangkan.

Usai kejadian tersebut, pihak Batik Air akhirnya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ketidaknyamanan tersebut disebabkan oleh Ground Power Unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (Ground power issue).

Namun, Danang menegaskan bahwa Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS tersebut dalam kondisi prima dan aman dioperasikan.(Frh)

Berita Terkait