TERBARU

Berita Video

Peringatan HUT KPLP dan PPLP, Serangkaian Kegiatan Digelar di Dermaga Tanjung Uban

GOTVNEWS, Bintan – Upacara peringatan HUT Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) ke 51 dan peringatan HUT Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) ke 36, digelar di Dermaga Pangkalan PPLP Kelas II Tanjungp Uban.

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT KPLP ke 51 dan PPLP ke 36 tersebut dipimpin langsung oleh Direktur KPLP, Jon Kenedi.

Jon Kenedi menyebutkan, KPLP sebagai unjuk tombak menjaga keamanan dan keselamatan kapal-kapal, harus selalu eksis dan berintegrasi tinggi dengan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, selalu berkoordinasi bersama instansi terkait dalam mengamankan perairan Indonesia yang dilintasi kapal asing maupun kapal Indonesia sendiri.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, dalam HUT kali ini kita harapkan agar kondisi laut kita kondusif dan Zero Accident. Kita juga sudah siapkan kapal untuk menjaga laut kita,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan lanjutan dengan simulasi pelepasan sandera dari kapal KN Kalimasadha P115 miliki KPLP yang dirompak oleh pembajak di Perairan Tanjung Uban, Bintan.(Mhd)

Berita Terkait