TERBARU

Wisata

Perubahan Pesat di Kota Batam Menarik Pujian dari Wisatawan Mancanegara

GOTVNEWS, Batam – Dengan peningkatan pesat infrastruktur, Kota Batam semakin memikat perhatian wisatawan mancanegara (Wisman).

Edaa Syuib, warga Malaysia, mengungkapkan kagumnya terhadap perkembangan Kota Batam, terutama dalam hal infrastruktur jalan yang kini mencapai lima lajur.

“Kota Batam sekarang memang indah. Sangat berbeda jauh saat saya terakhir kali datang ke sini. Sekarang, jalan-jalannya bagus,” ujar Edaa usai mengikuti kegiatan Jamselinas ke-XII, Sabtu (11/11/2023).

Keindahan kota ini dan peningkatan infrastruktur mendapat apresiasi, tidak hanya dari wisatawan seperti Edaa tetapi juga dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Jumlah kunjungan wisman meningkat 7,31 persen selama bulan September 2023 dibandingkan bulan sebelumnya, mencapai 102.200 kunjungan.

Peningkatan kunjungan tidak hanya mencerminkan daya tarik pariwisata, tetapi juga dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi kota.

Wisman asal Singapura dan Malaysia masih mendominasi kunjungan, menunjukkan potensi untuk lebih mengembangkan sektor pariwisata.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kerja keras semua pihak yang mendukung peningkatan jumlah kunjungan.

Tren positif ini merupakan hasil dari upaya bersama menjaga kondisi kondusif di Batam.

“Mari bersama kita ciptakan situasi yang nyaman agar wisatawan terus datang ke Batam,” pungkasnya.(*/Brm)

Berita Terkait