TERBARU

Berita Video

Pesona Wisata Bahari Pulau Mapur Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Pulau Bintan, Kepulauan Riau sangat terkenal akan destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satunya yaitu Pulau Mapur yang berada di Kecamatan Bintan Pesisir ini menyuguhkan pesona wisata bahari yang menawan. Berikut liputannya.

Pulau Mapur merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini sangat terkenal akan pesona wisata baharinya yang sangat menakjubkan.

Pulau Mapur menjadi surganya bagi para pecinta diving ataupun snorkeling yang menyukai petualangan di dunia bawah laut.

Dengan keindahan ekologis yang masih alami berupa hutan, pantai, serta ekosistem laut yang dimilikinya, pulau ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukan hanya dijadikan sebagai destinasi wisata saja, namun pulau ini juga merupakan tempat belajar bagi pengunjung yang tertarik akan dunia konservasi kelautan.

Pulau Mapur termasuk dalam salah satu tempat wisata berbasis masyarakat di Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Bintan.

Selain dapat menikmati keindahan bawah laut, wisatawan juga diajak berpartisipasi dalam aktivitas pelestarian hewan dan lingkungan, seperti kegiatan transplantasi karang serta pelepasan anak penyu alias tukik.

Nah, jika Anda tertarik dengan pesona wisata bahari yang ada di Pulau Mapur, tunggu apa lagi? Ayo atur jadwal liburanmu sekarang.(Frh)

Berita Terkait