TERBARU

Politik

Pj Walikota Andri Rizal Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Penjabat (PJ) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Andri Rizal saat membuka kegiatan sosialisasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (23/10/2024), di Hotel Nite and Day Laguna, Jalan Bintan, Tanjungpinang.

Sosialisasi bertema “Peran serta lembaga dan masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam mendukung dan menyukseskan Pilkada 2024 Kota Tanjungpinang” ini, dihadiri unsur Forkopimda sebagai narasumber, organisasi masyarakat (ormas), dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Dalam sambutannya, Andri Rizal mengajak masyarakat dan Ormas di Tanjungpinang untuk berperan aktif dalam mendukung proses demokrasi, yang pertama kali digelar serentak di 545 dearah di Indonesia, pada 27 November 2024.

“Peran serta ormas dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif, menjaga persatuan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas,” sebut Andri.

Ia menegaskan, Pilkada adalah proses demokrasi di mana masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpin tanpa tekanan dari pihak mana pun. “Mari gunakan hak pilih kita dengan bijak dan sesuai keyakinan pribadi,” ajak Andri.

Melalui sosialisasi ini, Andri berharap para peserta, terutama dari kalangan ormas dan masyarakat, dapat semakin meneguhkan peran mereka dalam mendukung Pilkada serentak 2024.

“Terima kasih kepada para narasumber atas materi yang akan disampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Tanjungpinang, Samsudi, sosialisasi ini akan berlangsung selama 12 hari dimulai 23 Oktober hingga 13 November 2024, dengan lokasi di Hotel Nite and Day Laguna dari 23-31 Oktober dan di Hotel Alltrue Jalan Gudang Minyak pada 4-13 November.

“Kami berharap kegiatan ini dapat semakin memperkuat sinergi antara pemko Tanjungpinang, ormas, dan masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat memberikan kontribusi terbaik dalam menyukseskan Pilkada mendatang,” ujarnya. (Zpl)

Berita Terkait