TERBARU

Metropolis

Polisi Tegur Belasan Pengendara Motor yang Tidak Gunakan Helm di Bintan Timur

GOTVNEWS,Bintan – Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Bintan Timur memberikan teguran kepada belasan pengendara sepada motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara, di kawasan Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Panit I Lantas Polsek Bintan Timur, Iptu Sri Budianto mengatakan, teguran ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan fatalitas kepada warga di Bintan Timur.

“Kita akan rutin laksanakan sampai masyarakat betul-betul menyadari pentingnya penggunaan helm saat berkendara, ” jelasnya.

Iptu Budi berharap kepada warga agar selalu mentaati aturan berlalulintas, karena hal ini dilakukan untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga.

“Mulai lah tertib dari diri kita sendiri, semoga dengan kegiatan rutin kita ini pengendara sepeda motor di kijang tidak lagi melanggar aturan lalulintas,” harapnya.

Ia menyampaikan, saat ini penertiban yang dilakukan hanya bersifat teguran bagi pengendara yang menyalahi aturan. Namun, jelasnya, jika kedepanya masih mengulang kesalahan yang sama. Maka akan dilakukan dengan tindak tegas berupa diberikan sanksi tilang terhadap pengendara tersebut.(Mhd)

Berita Terkait