TERBARU

Politik

Prabowo Sebut Indonesia Masih Aman dan Harga Terkendali Meski Terjadi Perang Dimana-Mana

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan gagasan visi dan misinya pada debat pertama calon presiden 2024 di KPU RI.

Menurut Prabowo, pihaknya menepatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemebrantasan korupsi dan perlindungan kelompok masyarakat sesuatu hal yang penting.

“Visi – misi kita Hal ini ditaruk paling atas,” jelanya, dalam debat Capres pedana tersebut, pada Selasa (12/12/2023).

Prabowo menjelaskan, dalam membela pancasila dan undang-undang 45, pendiri bangsa terdahulu mendirikan sebuah Republik. Republik harus disasarkan atas hukum dan keudalatan rakyat.

Untuk itu, dirinya terus mempertuhkan nyawa, jiwa dalam membela demokrasi, hukum dan HAM. Meskipun begitu masih banyak kekurangan, namun itu harus disyukuri ditengah tantangan dunia.

“Banyak negara-negara banyak terjadi perang saudara dan kerusuhan. Indonesia masih aman dan Indonesia masih damai harga – harga masih tekendali,” ucapnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan, bahwa negara ini membutuhkan kesatuan dan persatuan dan tidak perlu saling menghasut, mencela dan saling menghina.

“Kesejekukan, ketenangan, kerukunan lantaran negara ini negara ini majemuk untuk itu butuh pemimpin harus sejuk dan harus dewasa,” ucapnya. (San)

Berita Terkait