TERBARU

Berita Video

Protes, Warga Mahkota Alam Raya Tanam Pohon Pisang di Jalan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Warga Perumahan Mahkota Alam Raya Kota Tanjungpinang melakukan aksi protes atas kerusakan jalan didaerahnya, kali ini warga menanam pohon pisang diatas yang rusak sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Beginilah kondisi jalan di Perumahan Mahkota Alam Raya yang berada di Jalan Hang Lekir kilometer 10, Kota Tanjungpinang.

Fasilitas jalan umum yang ada di perumahan ini sangat memprihatinkan, Banyaknya jalan berlubang ditambah aspal yang terkelupas hampir di sepanjang jalan.

Hal ini membuat akses berkendara bagi warga yang tinggal di perumahan ini menjadi terhambat, banyak warga terpaksa memperlambat laju kendaraan mereka saat melintasi jalan yang rusak parah.

Bututnya pada hari Minggu 19 Maret Kemarin, warga setempat melakukan aksi sebagai bentuk protes dengan menaman pohon pisang di jalan yang rusak.

Tak hanya itu, warga juga memasang spanduk bertuliskan permohonan perbaikan jalan kepada gubernur dan presiden.

Menurut ketua RT setempat, aksi protes ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dari warga karena janji pihak developer yaitu PT Duta Perumahan Intisakti untuk memperbaiki jalan tak kunjung ditepati.

“Sejak 2014 saya tinggal disini, jalan ini memang tidak pernah diperbaiki, developer tidak pernah melengkapi persyaratan penyerahan aset yang diminta pemerintah, karena beralasan akan mengelolaa sendiri. Tapi sampai sekarang tidak ada realisasinya,” ucapnya.

Warga berharap pemerintah dapat merespon atas keluhan yang alami Perumahan Mahkota Alam Raya yang telah berlangsung sejak bertahun tahun.(San)

Berita Terkait