TERBARU

Berita Video

PSSI Desak Tanggung Jawab PT LIB atas Kerusuhan ‘Bobotoh’ di Laga Persib vs Persija

GOTVNEWS, Jawa Barat – PSSI buka suara terkait insiden kerusuhan suporter ‘Bobotoh’ pasca pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada Senin (23/9/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) untuk bertanggung jawab dalam memperbaiki manajemen pengelolaan pertandingan di Liga 1.

Erick menyesalkan insiden tersebut, terutama saat ini PSSI tengah berupaya menciptakan suasana kompetisi yang damai dan lancar.

Sebelumnya, laga klasik tersebut dimenangkan oleh Persib dengan skor 2-0. Namun, pasca pertandingan, kerusuhan pecah di kalangan suporter tuan rumah yang dijuluki Bobotoh.

Mereka merusak pagar pembatas, menyerbu lapangan, dan menyerang para steward. Bahkan, beberapa suporter juga melempar kursi ke arah petugas.

Meski tidak ada laporan korban jiwa, namun sebanyak 13 petugas keamanan dilaporkan terluka dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung dalam siaran pers pada Selasa (24/9/2024), mengungkapkan rasa sedih dan kecewa atas insiden penyerangan yang dilakukan oknum-oknum penonton yang tidak bertanggung jawab.

Mereka juga mengutuk keras perilaku yang merusak nama baik klub dan sepakbola nasional.(Frh)

Berita Terkait