TERBARU

Berita Video

Ratusan Balita dan Anak TK Negeri Pembina II Tanjungpinang Dapat Imunisasi Polio

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ratusan balita dan anak TK Negeri Pembina II di Tanjungpinang mendapat imunisasi polio yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang.

Ratusan balita dan anak TK ini menjalani pekan imunisasi nasional polio noPV2 di TK Negeri Pembina II, Kelurahan Pinang Kencana z Kota Tanjungpinang, Selasa pagi.

Dalam pencanangan pekan imunisasi nasional polio itu setidaknya terdapat 72 anak TK dan 28 balita yang berada di sekitaran TK Pembina Negeri II.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam mengatakan, Imunisasi polio yang diberikan berjenis vaksin novel Oral Polio Vaccine Type 2 atau nOPV2.

Imunisasi polio yang dilakukan dengan cara diteteskan di mulut itu bertujuan sebagai tindakan penanggulangan kasus KLB polio di berbagai provinsi.

“Akan menyasar 30 ribu lebih anak usia dibawah 8 tahun akan dilaksanakan dalam dua putaran putaran pertama 23 – 29 Juli dilanjutkan tanggal 6 – 12 Agustus,”ucapnya.

Selian pencegahan kasus KLB, imunisasi polio juga bertujuan untuk memberikan perlindungan kekebalan pada tubuh anak serta mencegah kasus polio baru.(San)

Berita Terkait