TERBARU

Metropolis

Ratusan Honorer Pemko Tanjungpinang Bakal Terima Insentif Lebaran 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang berencana akan memberikan insentif Lebaran 2024 kepada pegawai honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan para PTT tidak akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Sebagaimana pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“PTT saya jelaskan, menurut PP honorer tak boleh dapat THR. Tetapi kami dari Pemkot ada memberikan insentif ,” jelasnya, Rabu (20/3/2024) kemarin.

Zulhidayat menuturkan, Pemko Tanjungpinang juga telah menganggarkan insentif Lebaran 2024 lebih kurang untuk 700 hingga 800 tenaga honorer atau PTT di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Besarannya saya lupa, tapi sudah kita anggarkan. Untuk PTT Jumlahnya ada 700-800 orang. Kami tidak beri THR. Tapi kami beri insentif,” ucapnya.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024, memang telah diatur bahwa honorer tidak akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), yang mana THR hanya diberikan kepada ASN yakni tenaga PPPK dan PNS.(San)

Berita Terkait