TERBARU

Metropolis

Rute Penerbangan Internasional di Bandara RHF Tanjungpinang Bakal Dibuka

GOTVNEWS, Tanjungpinang – PT Angkasa Pura II Tanjungpinang bakal membuka layanan rute penerbangan internasonal, yang tidak berjadwal di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Executive General Manager (EGM), Bandara RHF Agung Brahmantyo mengatakan, rencana di bukanya rute Internasional sejalan dengan mendukung program Pemprov Kepri, dalam peningkatan kunjungan wisawatan ke Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.

“Program kita 2024 salah satunya buka penerbangan Internasional yang tidak berjadwal kita akan coba,” kata Agung, Selasa (2/1/2024).

Agung menyampaikan, dalam hal tersebut PT Angkasa Pura II akan berkolabirasi dengan berbagai sektor baik Dinas Pariwisata Provinsi dan Pariwisata Kota, guna meningkatkan pariwisata dengan pintu masuk melalui jalur ankutan bandara.

“Kita pastinya akan bantu terkait brending dan kegiatan kalender event pariwisata, baik dari Provinsi maupun Kota Tanjungpinang. Sehingga para pengguna jasa bisa tau event kalender pariwisata apa saja,” tuturnya.

Rencana rute penerbangan Internasioanl tidak berjadwal itu, sabut Agung, bakal di buka untuk rute Tanjungpinang ke China.

Hal itu, lanjut dia, mengacu pada historis penerbangan yang pernah ada di Bandara RHF Tanjungpinang.

“Berdasarkan historis pernah ada di bandara RHF carter flight kita untuk wisatawan mancanegara itu banyak di dominasi dari negara China. Tapi pas covid ada pembatasan pintu masuk dibatasi wisatawan dari mancanegara,” jelasnya.

“Kita juga sudah menyampaikan permohonan kepada pak Gubernur untuk dibuka kembali penerbangan carter dari luar negeri,” ujarnya. (San)

Berita Terkait