TERBARU

Advertorial

Sekdaprov Kepri Buka Rakor Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kepri

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kepri, bertempat di Comforta Hotel, Tanjungpinang (4/6/2024).

Rakor dihadiri seluruh stakeholder DKP Kepri diantaranya, Direktur Kelautan dan Perikanan Kementerian PPN/Bappenas dan Kepala Biro Perencanaan Setjen Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai Narasumber.

Kemudian, Dinas Perikanan Se-Provinsi Kepulauan Riau, Instansi Vertikal, Akademisi dan seluruh stakeholder bidang kelautan dan perikanan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Said Sudrajat mengatakan, rakor digelar bertujuan untuk menyingkronkan dengan Rencana Kerja Pemerintah dan Rancangan Akhir Renstra KKP terkait pembangunan kelautan dan perikanan khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu juga, kegiatan ini membahas isu terkini pada bidang kelautan dan perikanan.

“Mengungkapkan bahwa rakor ini dilaksanakan sebagai rangkaian penyusunan RPJPD dan RPJMD Provinsi Kepulauan Riau,” kata Said.

Sekdaprov Kepri Buka Rakor Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kepri.
Sekdaprov Kepri Buka Rakor Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kepri.Foto: DKP Kepri.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara mengajak seluruh pihak untuk saling bersinergi serta memberikan kontribusi atas perwujudan Visi dan Misi Kepulauan Riau, khususnya melalui percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, berwawawan lingkungan dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.

“Mari saling berpikir untuk kemajuan sektor kemajuan pembangunan sektor kelautan dan perikanan Kepulauan Riau, hilangkan ego sektoral, dan mari emban tugas berat ini secara bersama-sama”, ucap Adi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa telah ditetapkan grand desain konsep pembangunan dengan tajuk Blue Economy oleh Pemerintah, secara khusus Kepulauan Riau telah menyusun Peta Jalan Transformasi Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau dengan nama Permata Biru Ekonomi Gerbang Utara Indonesia,” ujarnya. (Zpl)

Berita Terkait