TERBARU

Berita Video

Tiga Petugas Avsec dipecat usai Kawal Habib Bahar bin Smith di Bandara Soekarno-Hatta

GOTVNEWS, Jakarta –  PT Angkasa Pura II memecat tiga petugas Bandara Soekarno-Hatta lantaran dianggap telah melanggar SOP, usai menjemput dan mengawal penumpang yang diketahui merupakan Habib Bahar bin Smith.

Beredar video viral di media sosial, memperlihatkan tiga orang petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta tengah menjemput dan mendampingi Habib Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat.

Tak hanya mengawal, namun ketiga petugas tersebut juga terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.

Menanggapi hal tersebut, PT Angkasa Pura II lantas menegaskan bahwa setiap petugas Aviation Security (Avsec) harus selalu mematuhi standar SOP yang berlaku, yaitu memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang dan orang.

SM of Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, bahwa tindakan tersebut merupakan pelanggaran SOP berat lantaran meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung.

Holik juga telah mengetahui adanya tiga petugas avsec non-organik yang telah melakukan pelanggaran SOP dan tindakan indisipliner saat bertugas di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu.

Atas pelanggaran tersebut, ketiga petugas Avsec itu diberikan sanksi terberat, yaitu berupa pemberhantian atau pemecatan sesuai dengan perjanjian kerja. (Frh)

Berita Terkait