TERBARU

Berita Video

Turnamen Kickboxing di Tanjungpinang Diikuti 58 Peserta dari Kepri

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Brothers Fighter Club Tanjungpinang mengadakan turnamen kickboxing, Sabtu (9/3/2024). Setidaknya, terdapat 58 peserta yang akan bertarung diatas ring kickboxing tersebut.

Turnamen kickboxing yang diikuti 58 peserta tersebut, berlangsung di camp Brothers Fighter Club Jalan MT Haryono, batu 4, Kota Tanjungpinang.

Puluhan peserta yang ikut dalam turnamen itu ada yang berasal dari Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Dalam turnamen itu ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni, point fighting, low kick dan yang terakhir full contact.

Ketua Umum kickboxing Kepri, Yakub Sucipto mengatakan, turnamen yang pertama kali digelar di Tanjungpinang. Untuk merekrut dan menciptakan atlet yang berprestasi yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Yakub menegaskan, pihaknya akan terus berupaya melahirkan atlet berprestasi yang berasal dari Bintan dan Tanjungpinang. Sehingga, nantinya turnamen di Brothers Fighter Club akan dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Terdapat beberapa peserta yang prestasi kickboxingnya sudah menonjol. Ini merupakan upaya KBI Kepri dalam mempersiapkan diri menghadapi PON mendatang. Turnamen akan ada terus sebanyak tiga bulan sekali. Apalagi tempat brothers fighter club ini memadai, dan menjadi camp terbesar di Kepri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tanjungpinang, Abdul Halim mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mensuport turnamen kick boxing tersebut.

Dengan turnamen ini, semata-mata untuk membesarkan kickboxing di Kepri, khususnya Tanjungpinang. Selain itu, kickboxing di Tanjungpinang dan Bintan sudah memiliki latar belakang yang bagus.

“Kickboxing Kepri sudah ada 6 orang yang lolos PON. Sehingga sidah menjadi acuan bagaimana mereka punya prestasi dalam membangun diri,” ucapnya.

Turnamen kickboxing tersebut digelar Brothers fighter club, juga didukung oleh Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia (KBI) Kepri dan Pengurus Kota KBI Tanjungpinang.(San)

Berita Terkait