TERBARU

Metropolis

Ujian CPNS Kemenkumham Kepri Hari Pertama Tuai Protes

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau dituai protes oleh peserta yang mengikuti ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemenkumham.

Pelaksanaan Ujian SKD di Kantor Wilayah Kemenkumham yang dilaksanakan di Gedung Trans Convention Center, Km. 10 – Kota Tanjungpinang. Dimana pelaksanaannya hingga Senin (21/10/2024) sudah memasuki hari ketiga, para peserta terus berdatangan untuk mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Namun begitu pada pelaksanaan di hari pertama ujian, pada Sabtu kemarin (19/10/2024) menuai banyak protes dari para peserta ujian. Bahkan peserta melakukan protes melalui Akun Instagram @Kepri_Kumham yang dibanjiri kritik oleh para peserta.

Para peserta merasa kecewa, karena jadwal ujian test tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, bahkan molor hingga berjam – jam lamanya. Seperti yang diutarakan oleh akun Instagram bernama Ridosaputra_rs.

Dalam komennya yang mengutarakan kekesalannya kepada panitia penyelenggara yang dinilai tidak siap dalam melaksanakan ujian SKD.

“Enggak ada kata maaf dari gue, persiapan gue selama ini sia2 gara2 persiapan tidak matang dari sistem dan panitia, udah ada kendala masih aja dipaksa baru jawab 2 soal tiba – tiba down dan begitu seterusnya,”tulisnya.

“Dari jam 11.00 Wib sampai 15.00 Wib bayangkan selama itu, gimana gak hilang fokus untuk ujian karena udah gondok dengan tunjuk tangan terus biar bisa direspon sama panitia untuk dicek,nyatanya cuman bertahan 2 soal dan down lagi @bkngoidofficial @uptbkn_batam.,”ucapnya.

Akun lainnya juga mengungkapkan kekesalan yang sama.

“Ga bisa dimaafkan sih min udahlah delaynya 4 jam dari waktu ujian, pas udah masuk ruangan gabisa fokus karena panitia berisik sumpah berisik banget parah,”kata akun Instagram @blueterfly20.

Sementara itu, Kasubag Humas Kemenkumham Provinsi Kepri, Harry Maivi Azwar saat dikonfirmasi pada Senin 21 Oktober 2024, mengatakan, molornya jadwal ujian pada hari pertama disebabkan oleh gangguan jaringan.

“Untuk komputer aman, tidak ada kendala. Hanya saja jaringan kemarin, agak eror sebentar di sesi pukul 10.30 WIB Selebihnya aman,”katanya.

Namun begitu, Harry, bilang, jadwal ujian SKD CAT selanjutnya sudah kembali normal mulai Minggu, 20 Oktober 2024 sampai dengan Senin 21 Oktober 2024 .

“Dari semalam sudah aman. Di hari pertama saja ada kendalanya,”ucapnya.(San)

Berita Terkait