TERBARU

Berita Video

Festival dan Dialog Cerdas Memilih, Edukasi Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Komunitas Cerdas Memilih bersama Pusat Seni Budaya Putri Payung Tanjungpinang, menggelar Festival dan Dialog Interaktif suara anak muda dengan tema cerdas memilih, melek demokrasi dan siap berpartisipasi.

Festival dan Dialog yang digelar di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Tanjungpinang, Sabtu siang. Mayoritas peserta dalam workshop ini merupakan para pemilih pemula dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Para peserta diberikan edukasi seputar tahapan pemilu 2024 dan pentingnya untuk tidak golput, yang disampaikan oleh anggota KPU Tanjungpinang Pengawas Kecamatan. Selain itu juga adanya dialog interaktif dari akdemisi dan juga Duta Perwakilan Pelajar.

Pendamping Komunitas Cerdas Memilih Tanjungpinang, Neti Nilawati mengatakan, suara pemilih pemula memiliki peran besar untuk menentukan kemajuan masa depan bangsa.

“Suara anak muda ini sebagaimana diketahui, suara pemilih pemula tingkat kedua dari pada suara suara yang lain. Sangat berpotensi menentukan masa depan bangsa,” ucapnya.

Salah satu peserta, Muhammad Risna mengaku, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut menambah wawasan politik anak-anak muda di Tanjugnpinang.

“Sangat bagus apalagi anak muda sekarang masih minus politik, jadi adanya acara suara anak muda ini dapat menambah wawasan,” sebutnya.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, agar para generasi muda dapat cerdas memilih dan menentukan pemimpin bangsa Indonesia. (san)

Berita Terkait