TERBARU

Wisata

Pulau Dompak Tanjungpinang jadi Spot Mancing Favorit

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Bagi kamu yang hobi mamancing, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang bisa menjadi pilihan untuk beburu beraneka ragam ikan.

Salah satu spot memancing yang ramai dikunjungi berada di Pelabuhan Roro ASDP Dompak, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Tak jauh dari situ ada jembatan dua Dompak yang juga jadi langganan para pemancing menghabiskan waktu.

Air laut di lokasi ini tergolong tenang sehingga para pemancing dapat dengan leluasa melepaskan umpan mereka dengan joran yang mereka miliki.

Selain itu, berburu ikan di kawasan ini menawarkan pemandangan yang memukau, pemancing dapat merasakan kedamaian dengan melihat hamparan hutan bakau yang hijau dan laut yang tenang.

Pada musim tertentu biasanya kawanan ikan lumba-lumba sering melintasi perairan ini. Suara riuh dari kawanan ikan ini menambah sensasi tersendiri.

Salah satu pemancing Ardiansyah Baron, mengaku sering memanfatkan kawasan Pelabuhan Roro ASDP Dompak sebagai tempat untuk menyalurkan hobi memancingnya.

Ardi menyebut, biasanya menyiapkan umpan sotong dan udang. Beberapa jenis ikan yang populer didapat oleh pemancing adalah ikan karang, ikan lincing pari hingga ikan tokak.

“Kami bisa pakai umpan sotong dan udang sih bang, disini spot mancing juga bagus bang sensasi tarikan ikannya lumayan enak,” kata Ardi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Raja Heri Mokhrizal, mengatakan, beragam destinasi bisa pengunjung temui saat ke Dompak Tanjungpinang mulai pantai, aneka kuliner hingga tempat untuk memancing.

“Karena keunggulannya itu kawasan Dompak kini ditetapakan sebagai daya tarik wisata Kepri, tertuang SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2023,” kata Heri.(San)

Berita Terkait