TERBARU

Berita Video

Progres Proyek Banjir di Perumahan THI Tanjungpinang Capai 20 Persen

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Upaya penanganan banjir di Perumahan Taman Harapan Indah (THI), di Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang tengah berjalan, Dinas PUPR Tanjungpinang mengklaim progres pembangunan berjalan 20 persen sejak awal dikerjakan.

Inilah suasana pekerjaan proyek pembangunan drainase bypass yang saat ini dikerjakan oleh pekerja dilapangan. Tampak beberapa pekerja ini tengah membuat parit atau drainase agar aliran air di Perumahan tersebut berjalan lancar.

Proyek yang dianggarkan sekitar Rp. 1,06 Milyar ini ditargetkan rampung 4 bulan kedepan.

Kepala Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Rusli menyebutkan pekerjaan secara bertahap dilakukan dengan membuat drainase bypass.

“Untuk saat ini kita mulai dulu dari belakang atau didalam perumahan, belakang BCA, soal waktu kita sesuaikan dengan kondisi cuaca ya, saat ini alhamdulillah progresnya mungkin sudah 20 persen dikerjakan,” jelas Rusli.

Sementara itu, warga perumahan Taman Harapan Indah, Robby Patria menyambut baik pengerjaan proyek dan berharap banjir di kawasan perumahannya bisa teratasi.

“Ya kita berterimakasih dengan adanya proyek ini, namun kita akan lihat nantinya, jika proyek ini berhasil mengurangi genangan banjir maka Alhamdulillah, tapi jika masih belum ada perubahan maka perlu dikaji ulang proyek ini, jangan sampai proyek ini hanya buang – buang anggaran,” ungkap Robby.

Sejak Juni 2023 lalu, Pemko Tanjungpinang mulai mengerjakan proyek penanganan banjir di kawasan itu, hal inipun disambut baik warga sekitar, yang berharap agar segera bebas dari ancaman banjir yang mereka alami selama puluhan tahun.(Drl)

Berita Terkait