TERBARU

Politik

Lima Kecamatan Selesai Lakukan Rekapitulasi, Logistik Telah Dikirim ke KPU Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Sebanyak lima Kecamatan di Kabupaten Bintan telah mengembalikan logistik Pemilu 2024, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan.

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay mengatakan, lima Kecamatan di Bintan sudah mengembalikan logistik karena telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara.

Kelima Kecamatan tersebut, kata Haris, diantaranya Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesirir, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Teluk Sebong.

Sedangkan dua kecamatan lagi, sebut Haris, yakni Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang, masih melakukan rekapitulasi perhitungan.

“Untuk hari ini penyerahan logitisk juga akan dilakukan pergeseran dari Teluk Bintan, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Tambelan yang akan diterima KPU Bintan,” sebut Haris, Rabu (21/2/2024).

Haris menyampaikan, Kecamatan Bintan Timur mengalami keterlambatan disebabkan jumlah TPS sebanyak 153, dan hingga saat ini masih dalam proses perhitungan.

Sementara itu, sambung Haris, rekapitulasi di Kecamatan Gunung Kijang selesai pada hari ini dan akan diserahkan ke KPU besok 22 Febuari 2024.

“Untuk Bintan Timur masih melakukan rekapitulasi dan masih ada satu Kelurahan yakni Kijang Kota dan untuk pergeseran akan dilakukan pada Senin 26 Februari 2024,” terangnya.

Jika semua kecamatan telah mengembalikan logistik Pemilu 2024, lanjut Haris, selanjutnya pada akhir Febuari akan dilakukan rekapitulasi ditingkat Kabupaten.

“Untuk pleno rekapitulasi tingkat Kabuapten akan kita laksanakan akhir bulan ini,” ujarnya. (Mhd)

Berita Terkait