TERBARU

Berita Video

Tingkatkan PNBP, Kajati dan Gubernur Kepri Resmikan Command Center Adhyaksa Marine

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Gubernur Ansar Ahmad dan Kajati Kepri Rudi Margono meresmikan Command Center Adhyaksa Marine.

Command center yang terletak di Gedung Kejati Kepri, Senggarang Tanjungpinang itu diresmikan pada Senin sore kemarin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Rudi Margono mengatakan, command center ini sangat penting mengingat sebagian besar wilayah Provinsi Kepri merupakan lautan. Maka, pengawasan dalam bidang kemaritiman perlu diperketat.

Command Center itu juga untuk meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan PNBP. Dengan adanya command center ini, ia berharap dapat memberikan kesan dan manfaat bagi pihak terkait.

“Pihak berkepentingan, seperti pemerintah dan swasta dapat memaksimalkan PNBP. Jadi tidak ada lagi pelayanan yang tidak maksimal,” kata Rudi.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik dengan adanya Command Center Adhyaksa Marine ini.

Apalagi, tujuan berdirinya command center di Kejati Kepri itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, Pemprov Kepri akan terus memberikan dorongan.

“Bagi Pemerintah Daerah ini penting. Karena semakin meningkatnya PNBP, pendapatan negara lainnya menjadi kontribusi Kepri. Maka dapat memperkuat daya saing Pemprov dengan Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Selain Command Center Adhyaksa Marine, Kajati dan Gubernur Kepri juga meresmikan Pendopo Justicia, serta Buka Puasa Bersama. (san)

Berita Terkait