TERBARU

Berita Video

Puspenerbal TNI AL Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (AL) Lanudal Tanjungpinang menggelar bakti sosial berupa donor darah, di Mako Lanudal Tanjungpinang.

Bakti sosial berupa donor darah tersebut digelar dalam rangka HUT ke 68 Penerbangan Angkatan Laut (AL) tahun 2024. Kegiatan itu diikuti dari berbagai instasi mulai dari TNI, Polri, masyarakat hingga steakholder terkait.

Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo mengatakan, menargetkan 150 kantong darah terkumpul dan berharap setetes dari yang diberikan bisa membantu antara sesama.

“Target kita 150 kantong darah dari surabaya. Untuk pendonor yang datang sendiri itu melebihi.Harapannya dengan setetes darah yang kita berikan dapat membantu sesama,” jelasnya.

Kepala UPTD PMI Kota Tanjungpinang, Rowin berharap dengan terkumpulnya kantong darah ini nantinya dapat memenuhi kebuthan daerah setidaknya selama 10 hari.

“Soalnya biasanya kebutuhan kita itu untuk darah 15-20 kantong perhari untuk di wilayah Kota Tanjungpinang,” terangnya.(San)

Berita Terkait